Tanpa Ni'mah

on Wednesday, December 26, 2012
Musim liburan sekolah telah tiba. Di sekolah tempat aku mengajar libur sejak 2 hari lalu (25 Desember 2012). Seluruh siswa yang kebanyakan adalah anak binaan pondok pesantren pulang sementara waktu untuk mengisi liburan mereka bersama keluarga mereka, begitu Ni'mah yang aku cintai, dia pulang meninggalkan aku di sini. Mereka mungkin hanya mendapat jatah libur 12 hari. Namun bagiku 12 hari sudah cukup lama untuk menunggu seseorang seperti Ni'mah.

Sangat berbeda sekali keadaan saat ini dengan keadaan kemarin. Saat anak-anak sedang libur sekolah aku merasa sangat senang karena bisa melepaskan kepenatan. Sebelumnya aku hampir-hampir tidak bisa menahan emosiku kala mendidik anak didikku. Karena saking nakalnya mereka saat aku menerangkan pelajaran aku sampai naik pitam, dengan keadaan yang demikian aku berharap jam pelajaran cepat selesai agar aku tak lagi melihat mereka. Namun kini yang kualami malah sebaliknya, aku ingin terus dan terus berada di kelas VII, karena seorang murid yang aku cintai ada di kelas tersebut.

Oh Ni'mah... tahukah kamu jika aku telah menganggap kamu lebih dari seorang murid. Aku cinta sama kamu. Semoga saja kamu tahu hal itu sayang.

0 comments:

Post a Comment